ibu.

by pramana

dan aku teringat pada dirimu di sana,

ibu.

dan harus diakui,

aku rindu padamu.

ibu.

seandainya waktu bisa diulang lagi,

aku ingin kembali ke masa itu,

ibu.

saat aku bisa duduk dipangkuanmu,

saat aku bebas menangis di depanmu,

saat aku tidak perlu malu untuk menerima sesuap nasi darimu,

saat aku tidak perlu risih ketika kau antar ke sekolah,

saat aku kau peluk dalam tidurmu,

saat aku merengek minta mainan dan engkau justru mengajakku pergi,

saat kau sangat bingung karena aku sakit,

saat kau datang sore hari dan membawakanku roti,

saat kau marah karena aku tak menghabiskan sarapan,

saat kau bawa aku berkeliling dengan sepeda di hari minggu,

saat kau mengajariku membaca dan aku malah tidur,

saat kau hapus keringatku setelah main bola,

saat kau harus pergi jauh hanya untuk membelikanku baju baru,

saat kau bangunkan aku untuk mandi pagi,

saat kau melarangku tertawa keras-keras,

saat kau mengingatkanku untuk terus berdoa,

saat kau mengingatkanku untuk terus ingat padaNya,

saat kau harus menangis karena melihatku merokok,

saat aku datang kerumah jam 2 pagi dan engkau tertidur di kursi tamu,

saat aku tak tahu harus berbuat apa dan engkau datang dengan solusi..

aku cinta ibuku

dan kini dia jauh.

aku ingin pulang.

menyambutnya.

